Silaturahmi ke Kades Karangmojo, Qoryatul Qur’an Dukung Renovasi Musala Al Ikhlas di Dukuh Babadan

Senin, 4 September 2023 sore, bakda Salat Asar, sekira pukul 16:00 WIB, perwakilan Pesantren Qoryatul Qur’an bersilaturahmi ke rumah Bapak Haryadi, kepala desa Karangmojo di Dukuh Babadan RT 01 RW 11 Karangmojo, Weru, Sukoharjo.

Silaturahmi dari pesantren ini dipimpin Ustaz Hartanto, direktur operasional PPTQ Qoryatul Qur’an bersama Wadir Dakwah Ustaz Bambang Wahyudi ditemani perwakilan komplek Pucung Ustaz Edi Casedi dan Ustaz Hendri Setiawan.

Maksud kedatangan perwakilan pesantren ini adalah untuk memberikan dukungan atas renovasi musala Al Ikhlas sebagai pusat kegiatan keislaman di lingkungan Dukuh Babadan. Sekaligus menjadi sarana mempererat hubungan pesantren dengan masyarakat sekitar.

Kades Karangmojo
Silaturahmi ke kepala desa Karangmojo selaku pengurus musala Al Ikhlas Babadan

Renovasi musala di Dukuh Babadan adalah proyek swadaya warga yang digerakkan oleh Bapak Haryadi dan para pengurus ketakmiran musala. Pembangunan sudah berjalan dan masih menerima uluran tangan donasi amal jariah dari siapa pun yang tergerak ingin turut berpartisipasi.

Musala Al Ikhlas Babadan
Musala Al Ikhlas Babadan yang sedang direnovasi

Selain menyampaikan dukungan, perwakilan pesantren juga menyampaikan sedikit dana untuk membantu proyek renovasi rumah ibadah tersebut. Semoga kian mengeratkan hubungan silaturahmi dengan jemaah musala yang lokasinya dekat dengan gedung pesantren komplek Pucung dan Babadan ini.

Sejauh ini, sebagaimana disampaikan oleh Ustaz Edi Casedi selaku pengelola di komplek Pucung, peran pesantren cukup aktif membersamai dakwah masyarakat di musala Al Ikhlas Babadan.

Di antaranya yang sudah berjalan adalah kajian rutin malam Jumat yang diisi oleh para asatidz Qoryatul Qur’an, di antaranya Ustaz Nasrudin, Ustaz Edi Casedi, Ustaz Imam Yoga, Ustaz Rio Maryono, dan Ustaz Darmanto.

Untuk kegiatan TPQ baru bisa dihandel oleh pesantren ketika bulan Ramadan tiba. TPQ yang diasuh para santri Qoryatul Qur’an sekaligus mengamalkan ilmu yang diperoleh di pondok.

Ustaz Bambang QQ
Ustaz Bambang menyerahkan bantuan untuk musala Al Ikhlas Babadan

Dalam kemasyarakatan, pesantren juga turut berperan aktif seperti misalnya ketika ada kegiatan kerja bakti baik di musala maupun di lingkungan sekitar. Kesempatan seperti ini sangat bagus untuk membina hubungan baik dengan masyarakat.

Pembangunan renovasi musala Al Ikhlas ini diharapkan bisa lebih bermanfaat untuk kegiatan keislaman warga Babadan. Bisa lebih banyak menampung jumlah jemaah salat dan kajian. Semoga menjadikan musala Al Ikhlas nantinya semakin makmur. Aamiin.

Posting Komentar untuk "Silaturahmi ke Kades Karangmojo, Qoryatul Qur’an Dukung Renovasi Musala Al Ikhlas di Dukuh Babadan"