Kunjungan Ummahat Dewan Dakwah Soloraya ke Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Putri: Seperti Ibu yang Menengok Anak-anaknya

Jumat, 11 Agustus 2023, sekira pukul 16.00 WIB, Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Putri menerima kunjungan rombongan ibu-ibu Penggerak Ummahat Dewan Dakwah Soloraya. Kedatangan mereka disambut dan diterima di komplek Babadan. 

Turut menyambut tamu agung ini, Kepala Unit Ma’had Aly Qoryatul Qur’an, Ustaz Luthfi Zubaidi, Lc. MH, ditemani Direktur Operasional Qoryatul Qur’an Ustaz Hartanto, Wadir Dakwah Ustaz Bambang Wahyudi, SE, Pembina Ma’had Aly Ustaz Salman Al Farisi, Tim QQ Media Ustaz Agus Tansyah, dan Mbah Wasiman selaku sesepuh yayasan.

Ummahat senior Qoryatul Qur’an yang menemui tamu dari Ummahat Dewan Dakwah Soloraya ini, terlihat Ustazah Niken Susilowati, Ustazah Umi Lathifah, Ustazah Aflah Maratush Sholihah, Ustazah Fitri Windasari, Ustazah Asih Andayani, dan Ustazah Dian Fadhil.

DDII Soloraya
Kunjungan ummahat Dewan Dakwah Soloraya

Pertemuan sore hari yang khidmat ini dipandu oleh Ustaz Bambang Wahyudi sebagai membawa acara. Setelah membuka pertemuan, para tamu dipersilakan untuk menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung ke Qoryatul Qur’an.

Ustazah Ainul Millah, LC. MH, mewakili dari rombongan Ummahat Dewan Dakwah Soloraya ini mengatakan bahwa tujuan kunjungan adalah bersilaturahmi. “Seperti seorang ibu yang menengok anak-anak kami,” kata beliau.

Diperkenalkan juga yang turut serta berkunjung adalah para staf Muslimat Dewan Dakwah, yakni Ustazah Purwanti, Ustazah Nurimah, Ustazah Dewi, dan Ustazah Endang. “Kami memang staf dengan bagian masing-masing, tapi kami tak peduli itu, kita ya bekerja dalam dakwah ini secara bersama-sama,” ungkap beliau.

Silaturahmi Ummahat
Silaturahmi untuk sinergi dakwah ummahat

Ustazah Ainul Millah lebih lanjut mengatakan bahwa kunjungan silaturahmi ke Qoryatul Qur’an ini adalah amanah untuk memberikan tazwid ke Ma’had Aly Putri di bawah naungan Dewan Dakwah yang diagendakan setiap setahun sekali.

“Ini menjadi penting sebagai usaha membangun sinergi dalam berdakwah, agar anak-anak kami bisa menjadi kader dakwah penerus perjuangan. Semoga hadirnya kami ini bisa menularkan energi positif agar lebih bersemangat lagi dalam berdakwah,” begitu Ustazah berharap.

Menanggapi hal ini, Ustaz Luthfi Zubaidi mengaku sangat terharu dan merasa terhormat atas kunjungan dari ibu-ibu Ummahat Dewan Dakwah Soloraya. Kepala Unit Ma’had Aly Qoryatul Qur’an ini lalu memperkenalkan satu per satu para asatidz dan ummahat senior QQ yang hadir dalam pertemuan ini.

Pertemuan berlanjut dengan ramah-tamah sekaligus sharing berbagai permasalahan tentang ummahat dan keputrian. Sementara Ustaz Luthfi Zubaidi dan para asatidz lainnya berpamitan karena ada acara bersamaan di Pesantren Kharisma Haromain Sukoharjo, yang harus mereka hadiri.

Posting Komentar untuk "Kunjungan Ummahat Dewan Dakwah Soloraya ke Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Putri: Seperti Ibu yang Menengok Anak-anaknya"