Ustaz Didik Efendi Pimpin Doa pada Acara Kemah Ceria MITQ Qoryatul Qur’an

MITQ Qoryatul Qur’an menyelenggarakan kegiatan Kemah Ceria pada 14-15 Agustus 2023, dalam rangka turut meramaikan peringatan Hari Pramuka dengan tema Menyatukan Hati dengan Al-Qur’an.

Dilaksanakan di area kebun sebelah timur gedung MITQ komplek Asem Legi, Gabeng. Kegiatan diikuti santri MITQ kelas 3 sejumlah 36 anak, dengan rincian 21 putra dan 15 putri. Didampingi 15 orang ustaz dan ustazah.

Pada malam penampilan kreativitas santri, ditutup dengan doa yang disepuhi oleh Ustaz Didik Efendi, ST. Ustaz Didik berharap perkemahan ini memberikan manfaat untuk para santri yang menjadi generasi harapan masa depan.

“Malam ini, kami bersama-sama ustaz-ustazah dan orang tua, berkumpul untuk berkemah, menikmati indahnya malam hari ciptaan-Mu, ya Allah,” dengan khidmat Ustaz memulai berdoa. “Untuk merenungi semua kebesaran-Mu, ya Allah.”

Ustaz Didik Efendi
Ustaz Didik Efendi memimpin doa

Ustaz Didik melalui kesempatan ini, mengajak anak-anak memanjatkan doa dengan sungguh-sungguh dan penuh keyakinan, berharap kepada Allah agar mengampuni dosa kedua orang tua dan para asatidz, yang telah bersusah payah dalam berjuang mendidik para santri.

“Ya Allah, limpahkanlah keberkahan, kemudahan, dan kesehatan kepada mereka agar kuat dalam mendidik dan membimbing kami, mengantarkan kami menjadi anak saleh, menjadi generasi terbaik yang akan membawa kemajuan bangsa dan agama,” harap beliau.

Ustaz Didik berharap pertolongan Allah agar anak-anak yang mengikuti perkemahan malam ini bisa menjadi anak yang baik akhlaknya, paham agama, menjadi para penghafal Al-Qur’an, dan menjadi dai penyebar agama Islam ke seluruh alam.

“Ya Allah, ya Rahman, ya Rahim, berikanlah pertolongan dan kekuatan kepada kami agar selalu istikamah di jalan-Mu,” lafal beliau penuh pengharapan agar Allah mendengarkan doa tersebut.

Ustaz Didik menutup dengan doa kebaikan dunia dan akhirat, atau yang sering orang menyebutnya doa sapu jagat. “Robbanaa aatina fiddunya hasanah, wafil aakhirati hasanah waqinaa 'adzaa bannaar,” yang artinya: “Wahai Tuhan kami, anugerahi kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan jauhkan kami dari api neraka.”

Setelah selesai doa, acara malam ini diakhiri dengan hamdalah, mengucapkan segala syukur hanya milik Allah saja. Para wali santri kemudian pulang, anak-anak bersiap untuk beristirahat agar besok pagi bisa melanjutkan kegiatan perkemahan ini.

Posting Komentar untuk "Ustaz Didik Efendi Pimpin Doa pada Acara Kemah Ceria MITQ Qoryatul Qur’an"