Laporan Layanan Ambulans QQ Peduli Selama Bulan Juni 2023

Ambulans satu-satunya milik QQ Peduli, tak kenal lelah melayani umat dalam berbagai kesempatan. Terutama yang berkaitan dengan kedaruratan medis dan pengantaran jenazah. Berpindah dari satu rumah sakit ke rumah sakit lain, mencoba membantu meringankan pasien yang membutuhkan transportasi untuk pengobatan.

Dari setiap putaran rodanya itulah, para donatur menitipkan ikhtiar dalam meringankan beban sesama. Teriring harapan agar apa yang telah diinfakkan menjadi amal jariah yang mengalirkan pahala selama unit kendaraan medis itu masih dimanfaatkan.

Ustaz Raihan Afif Ilyasa atau yang akrab dipanggil Ustaz Ilyas, sebagai driver utama ambulans QQ Peduli selalu siaga kapan pun dibutuhkan umat. Juga ada Ustaz Aldi Hermawan yang sigap membantu pelayanan ambulans QQ Peduli.

Ambulans QQ Peduli
Ambulans QQ Peduli antarkan kontrol pasien ke rumah sakit

Selama bulan Juni 2023, ambulans telah berkali melayani kebutuhan angkutan medis. Tercatat layanan antar jenazah dan pemakaman sebanyak 3 kali. Untuk standby event 1 kali, dan bakti sosial 1 kali. Selebihnya adalah layanan emergency dan kontrol pasien sebanyak 33 kali.

Layanan jenazah 3 kali di bulan Juni 2023 yakni pemakaman Almarhum Bapak Suripto (Kauman, Weru), pemakaman Almarhum Bapak Muhari (Sidowayah, Ngreco), dan pemakaman Almarhum Bapak Poniman (Gabeng, Ngreco).

Standby event pada kegiatan wisuda santri MTs dan MA Pesantren Qoryatul Qur’an yang dilaksanakan di Komplek Asem Legi, Gabeng, para tanggal 11 Juni 2023. Bakti sosial yang menggunakan ambulans QQ Peduli adalah penyaluran tebar kurban ke pedalaman Trosari I, Tepus, Gunungkidul.

Layanan emergency dan kontrol pasien sebagian besar sudah menjadi langganan pemanfaatan ambulans QQ Peduli, di antaranya pasien atas nama Bapak Surip (Kauman, Weru), Bapak Ponimin (Kauman, Weru), Ibu Ngatini (Ngentak, Weru), Bapak Harto (Ngentak, Weru), Bapak Suwito (Genjeng, Karakan), Bapak Jamin (Ngadisari, Karangmojo).

Kemudian Ibu Etik (Watukelir), Ibu Sainem (Kauman, Weru), Bapak Wiyono (Genjeng, Karakan), Bapak Sumardi (Ngentak, Weru), Bapak Mulyono (Genjeng, Karakan), Ibu Sutini (Ngepung, Jatingarang), Ibu Sainem (Kauman, Weru), Bapak Suwito (Krajan, Tawangsari), Bapak Suripto (Kauman, Weru), Ibu Sumini (Sidowayah, Ngreco), dan Bapak Wiji (Nandan, Karakan).

Para pasien tersebut merupakan pasien kontrol dan emergency di berbagai rumah sakit, di antaranya RSUD Ir Soekarno Sukoharjo (DKR), RSI Klaten, RS Nirmala Suri Sukoharjo, RS Mata Solo, RS dr Moewardi, PKU Muhammadiyah Sukoharjo, RSUI Cawas, RS Indriati Boyolali, dan Puskesmas Weru.

Semoga dengan semakin banyak yang mendapatkan manfaat dari layanan ambulans QQ Peduli maka semakin banyak pula pahala yang mengalir kepada para dermawan yang menitipkan amal jariahnya melalui layanan sosial ini. Bagi masyarakat yang ingin menggunakan layanan medis ambulans QQ Peduli bisa mengubungi drivernya langsung melalu nomor WhatsApp 085800646123.

Kontributor: Ustaz Raihan Afif Ilyasa

Posting Komentar untuk "Laporan Layanan Ambulans QQ Peduli Selama Bulan Juni 2023"