Zulfani Qurrata A'yun, Santri MTsTQ Qoryatul Qur’an Kelas 8C Selesaikan Hafalan 30 Juz

Sebagai muslim, berbuat baik dan berbakti kepada kedua orang tua adalah amalan yang mulia, bahkan termasuk amalan yang sangat dicintai oleh Allah ﷻ, merupakan manifestasi dari ketaatan kepada perintah Allah ﷻ dan pengabdian kepada orang tua.

Orang tua memiliki kedudukan yang agung sehingga anak-anaknya diperintahkan untuk berbuat baik dan berbakti. Bahkan Allah ﷻ menjamin keselamatan di dunia maupun di akhirat bagi anak yang berbakti kepada orang tua.

Salah satu bentuk bakti pada orang tua adalah dengan membahagiakan keduanya. Di antaranya dengan giat menghafalkan Al-Qur’an, karena prestasi ini akan menjadikan kebanggaan dan kebahagiaan tiada terkira bagi ayah dan bunda.

Seperti yang telah dicapai oleh Zulfani Qurrata A'yun, santri MTsTQ Qoryatul Qur’an kelas 8C yang menyelesaikan setoran hafalan 30 juz, tentunya menjadi kebahagiaan bagi kedua orang tuanya, Bapak Sugiarto dan Ibu Sarwiji.

Zulfani Qurrata A'yun
Zulfani Qurrata A'yun

Zulfani Qurrata A'yun atau cukup dipanggil A'yun saja, adalah santri yang berasal dari Banmati, Sukoharjo. Anak keempat dari 4 bersaudara yang terlahir pada 16 November 2009.

Waktu yang dibutuhkan A'yun untuk menghafal Al-Qur’an adalah 1 tahun 9 bulan. Setoran terakhirnya, juz 28, disimak oleh Ustazah Hanun pada hari Selasa pagi, 14 Mei 2024, bertempat di Masjid Widad El Fayez Asemlegi, Gabeng.

“Alhamdulilah... Apa yang saya impikan dan saya perjuangkan sudah tercapai,” ungkap A'yun penuh syukur dan haru. “Semoga teman-teman saya bisa menjadi yang lebih baik dari saya,” harapnya.

Remaja yang menyukai olahraga renang ini bercita-cita kelak dewasa menjadi seorang guru. A'yun bersyukur akhirnya tercapai keinginan membahagiakan keluarga dengan menuntaskan hafalan 30 juz.

A'yun juga ingin mendapatkan surga dengan derajat yang tinggi sebagaimana Allah ﷻ janjikan bagi penghafal Qur’an, serta memberikan mahkota surga untuk kedua orang tua di akhirat kelak.

“Saya berharap capaian yang telah saya hafalkan bisa terjaga sampai akhir hayat kelak, dan bisa menjunjung tinggi derajat orang tua di surga nanti,” kata A'yun penuh harap.

Semoga Allah ﷻ selalu memberi kemudahan untuk A'yun dalam menjaga hafalan serta mengamalkannya. Semoga pencapaian hafalan A'yun bisa menjadi motivasi untuk santri-santri lainnya. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Erliana

3 komentar untuk "Zulfani Qurrata A'yun, Santri MTsTQ Qoryatul Qur’an Kelas 8C Selesaikan Hafalan 30 Juz"

  1. Masya Allah barakallahu fiik Ayun sudah menyelesaikan hapalan dengan baik. Orang tuamu pasti bangga sekali. Masya Allah..semoga Allah selalu menjagamu ya.

    BalasHapus
  2. Masya Allah Barakallahu fiik A'yun. Bangga dan bahagia banget dengan prestasi ini. Semoga hafalannya terus terjaga ya dan jadi motivasi juga untuk semua anak-anak Muslim Indonesia.

    BalasHapus
  3. Masya Allah dek A'yun diusia yang masih muda sudah hafal 30 juz. Semoga cita-citanya tercapai ya dan bisa menebarkan ilmunya kepada sesama saudara-saudara muslim yang lain.

    BalasHapus