Kegiatan Tarhib Ramadan Griya Tahfizh QQ Alasombo bersama Para Santri MATQ Qoryatul Qur’an Komplek Alasombo

Pagi yang indah dan ceria, secerah celoteh anak-anak santri Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an (GT QQ) Alasombo yang tengah mengikuti kegiatan tarhib Ramadan di Bumi Perkemahan QQ Alasombo.

Tepatnya pada hari Sabtu, 25 Februari 2024, dari pukul 07.30 WIB sampai sekira pukul 10.45 WIB, dilaksanakan kegiatan dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadan 1445 H, yang sudah tak lama lagi.

Kegiatan yang dilaksanakan GT QQ Alasombo ini berkolaborasi dengan kakak-kakak santri MATQ Qoryatul Qur’an kelas 12 baik Matiq maupun Imtaq yang tinggal di komplek Alasombo.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat beribadah puasa bagi anak-anak GT QQ Alasombo, yang pada kegiatan pagi ini hadir ditemani orang tua masing-masing. Panitianya adalah asatizah pengajar GT QQ Alasombo.

Pawai Ramadan
Pawai tarhib Ramadan GT QQ Alasombo

Kegiatan diawali dengan dengan pawai keliling kampung dengan diiringi tim hadrah dari santri MATQ Qoryatul Qur’an komplek Alasombo. Pawai berlangsung seru dan meriah. Anak-anak dan semua yang ikut keliling sama-sama bergembira.

Tentu saja sesuai dengan nama kegiatan, yakni tarhib Ramadan yang maknanya adalah menyambut bulan Ramadan dengan senang hati, dengan tangan terbuka, serta dengan penuh kebahagiaan baik jiwa dan raga.

Finis pawai adalah di Bumi Perkemahan QQ. Di sinilah kemudian dilaksanakan acara selanjutnya. Ada penampilan hadrah dari para santri MATQ Qoryatul Qur’an yang menghibur peserta pawai yang meski lelah tetap merasa ceria.

Buper QQ Alasombo
Acara di bumi perkemahan

Lanjut dengan mendengarkan kisah yang disampaikan oleh Ustaz Wahyu Almanda. Di antara poin penting yang ditekankan oleh Ustaz Wahyu adalah harus bersemangatnya anak-anak dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Ustaz Wahyu juga mengajak anak-anak GT QQ Alasombo agar nantinya membiasakan diri untuk latihan bangun sahur secara mandiri. Jangan sering merepotkan orang tua yang sudah repot dengan persiapan makan sahurnya.

Setelah nasihat disampaikan Ustaz Wahyu, lanjut acara pembagian doorprize. Anak-anak semakin bergembira dengan adanya hadiah yang disediakan panitia. Ujung acara diakhiri dengan doa bersama.

Semoga dengan adanya acara ini dapat memberikan semangat bagi para anak-anak GT QQ Alasombo dalam beribadah di bulan suci Ramadan yang akan datang. Semangat! Allahu akbar!

Kontributor: Ustaz Rio Maryono

Posting Komentar untuk "Kegiatan Tarhib Ramadan Griya Tahfizh QQ Alasombo bersama Para Santri MATQ Qoryatul Qur’an Komplek Alasombo"