Rannan Huwaida Feyljannah, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XII Matiq A Selesaikan Hafalan 30 Juz

Kitab Al-Qur’an merupakan pedoman bagi umat muslim di seluruh dunia. Keutamaannya menjadikan kita yang membaca, mempelajari, mendengarkan, dan mengamalkan Al-Qur’an akan mendapatkan pahala.

Lebih dari itu, bagi yang menghafalkan ayat-ayat Al-Qur’an pun akan mendapatkan manfaat. Apa saja manfaatnya? Salah satunya adalah manfaat spiritual yang didapat dari menghafalkan kitab Al-Qur’an yang penuh dengan keberkahan ini.

Al-Qur’an adalah kitab yang penuh berkah, maka siapa saja yang menghafalkan Al-Qur’an akan mengunduh keberkahan itu secara terus-menerus. Keberkahan berarti kebaikan pada sesuatu.

Kitab suci yang penuh dengan nilai-nilai sakralitas ini bagi yang menghafalkan Al-Qur’an akan selalu hidup bersama Al-Qur’an. Semua proses menghafal Al-Qur’an akan menciptakan rasa spiritual yang tinggi. Sehingga, keimanan dan ketakwaannya bisa bertambah dan terus bertambah.

Keberkahan Al-Qur’an itulah salah satu harapan yang ingin diperoleh para santri PPTQ Qoryatul Qur’an yang tak kenal lelah untuk menghafalkannya. Memasukkan setiap ayatnya ke sanubari. Satu per satu para santri pun tuntas menghafalnya.

Salah satunya, yang telah selesai setoran 30 juz adalah santri bernama Rannan Huwaida Feyljannah. Merupakan santri MATQ Qoryatul Qur’an kelas XII Matiq A yang menempati komplek Pucung, Karangmojo.

Rannan Huwaida Feyljannah
Rannan Huwaida Feyljannah

Putri dari pasangan Bapak Eristyawan Prihantoro dan Ibu Isti Gandaria yang beralamat di Perumahan Bumi Kiara Permai blok A nomor 22, Desa Seren, Kec. Gebang, Kab. Purworejo, Jateng ini selalu memotivasi diri bahwa menghafal Qur’an agar menjadi syafaat bagi kedua orang tua.

Rannan Huwaida Feyljannah menuntaskan hafalan kitab suci Al-Qur’an pada hari Sabtu, 17 Februari 2024, disimak oleh Ustazah Tri Retno Iswati. Sebuah pencapaian yang wajib disyukuri tentu saja.

Tuntas setoran 30 juz bukan akhir dari perjuangan, tapi merupakan awal dari perjuangan baru, yakni menjaga hafalan itu agar jangan sampai hilang sampai akhir hayat. Tak mudah, tapi akan membawa keberkahan seumur hidup.

Rannan Huwaida Feyljannah menggemari fashion, kelak dewasa ingin mewujudkan cita-cita menjadi seorang designer. Semoga Allah memudahkan dalam menggapai impian-impiannya, dan selalu meridai setiap langkahnya.

Akhirnya, selamat untuk Rannan Huwaida Feyljannah atas pencapaian 30 juz ini. Semoga Allah selalu memberi kemudahan untuk menjaga hafalan serta mengamalkannya. Semoga bisa menjadi motivasi untuk santri-santri lainnya. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Tri Retno Iswati

Posting Komentar untuk "Rannan Huwaida Feyljannah, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XII Matiq A Selesaikan Hafalan 30 Juz"