Perwakilan PPTQ Qoryatul Qur’an Silaturahmi ke Rumah Bapak Parmin, Pengawas Madrasah yang Telah Purna Tugas

Jumat, 12 Januari 2024. Perwakilan pengurus yayasan dan direktorat PPTQ Qoryatul Qur’an beserta perwakilan guru MA, bersilaturahmi ke rumah Bapak Parmin, S.Pd, M.Si di Desa Plesan, Nguter, Sukoharjo.

Beliau adalah Pengawas Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukoharjo yang sudah purna tugas. Pak Parmin selama ini berkenan membina dan memberi arahan-arahan untuk kemajuan PPTQ Qoryatul Qur’an khususnya unit MA.

Pengawas madrasah
Silaturahmi ke rumah Pak Parmin

Pak Parmin bisa disebut mempunyai peran penting dalam mendorong PPTQ Qoryatul Qur’an agar memiliki pendidikan atau legalitas sendiri, dengan tidak menginduk ke lembaga lain.

Beliau yang mendorong dan meyakinkan para pengurus pesantren, sekaligus juga berkenan menghubungkan PPTQ Qoryatul Qur’an ke Kementerian Agama.

Rombongan tiba di rumah Pak Parmin sekira pukul 17.30 WIB. Disambut dengan ramah secara langsung oleh beliau. Dijamu di ruang tamu dengan acara ramah-tamah seperti keluarga sendiri.

Ketua Yayasan Qoryatul Qur’an Kauman Bapak H. Wiyana mewakili rombongan menyampaikan maksud dan tujuan bertamu ke rumah Pak Parmin. Yakni bersilaturahmi dan mengucapkan selamat purna tugas.

Purna tugas
Ramah-tamah di ruang tamu Pak Parmin

Meskipun beliau sudah tak lagi bertugas, namun pesantren berharap agar silaturahmi tetap terjaga. Untuk itulah, rombongan dari pesantren ini berkunjung ke Plesan ini guna bertemu Pak Parmin secara langsung.

PPTQ Qoryatul Qur’an melalui Pak Wiyana juga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya, atas segala arahan dan bimbingan selama ini, sehingga langkah pesantren bisa maju ke depan.

Pesantren turut mendoakan agar segala kerepotan Pak Parmin selama ini mendapat balasan pahala dari Allah, menjadi pemberat timbangan kebaikan di akhirat kelak.

Pak Parmin menyambut baik kedatangan perwakilan dari PPTQ Qoryatul Qur’an, dan menyampaikan rasa haru karena pihak pesantren berkenan silaturahmi ke rumah beliau ini. Beliau merasakan ini sebagai sebuah penghargaan.

Pak Parmin menyampaikan apresiasi atas perkembangan MATQ Qoryatul Qur’an meski termasuk madrasah baru, tapi mampu berkembang dengan pesat dan mendapat nilai yang baik.

Pak Parmin mengakui bahwa para guru di MATQ Qoryatul Qur’an cerdas-cerdas dan saleh-salihah. Menurut pengalaman beliau, guru-gurunya mudah diajak  bekerja sama dan mudah untuk diberi pengarahan.

Kepala Unit MA PPTQ Qoryatul Qur’an Ustaz Edi Casedi, S.Pd.I., M.P.I adalah yang merasa paling dekat dengan Pak Parmin, seolah sudah seperti bapak sendiri. Ustaz tak bisa memungkiri begitu besarnya jasa Pak Parmin untuk unit MA di PPTQ Qoryatul Qur’an.

Foto bersama
Foto bersama Pak Parmin

Semoga dengan silaturahmi ini, Allah melimpahkan kebaikan dan rezeki untuk kita semua, memanjangkan umur, dan menjauhkan kita dari siksa api neraka di akhirat kelak. Rombongan berpamitan pulang, bersamaan waktu Salat Magrib tiba.

Posting Komentar untuk "Perwakilan PPTQ Qoryatul Qur’an Silaturahmi ke Rumah Bapak Parmin, Pengawas Madrasah yang Telah Purna Tugas"