Rapat Koordinasi Perdana Kepanitiaan dan Persiapan Festival QQ Aja

Ahad, 10 Desember 2023 bakda Salat Isya, panitia inti Festival QQ Aja berkumpul di lantai 2 kantor PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Asemlegi, Gabeng, untuk melaksanakan rapat koordinasi perdana.

Ustaz Nasrudin selaku ketua panitia menjelaskan tentang kegiatan Festival QQ Aja yang akan digelar pada hari Senin, 25 September 2023. Di antara tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan pesantren kepada masyarakat, dan untuk menunjang tersampaikan dan tercapainya visi misi yang diusung oleh pesantren.

Selain itu, juga menyampaikan pesan-pesan positif untuk membangun peradaban baru berdasarkan nilai-nilai Al-Qur’an, mengangkat syiar Islam dan Baitul Maqdis yang menjadi tema festival ini, “Kami Bersama Palestina”.

Festival QQ Aja yang direncanakan berupa kegiatan lomba anak muslim dengan berbagai kategori usia, stand bazar dan kuliner, pertunjukan pentas seni santri, stand sejarah QQ dari masa ke masa, dan stand Peduli Palestina.

Langkah pertama setelah terbentuknya kepanitiaan adalah sosialisasi kegiatan dan penjaringan peserta ke lembaga-lembaga pendidikan yang ada di sekitar pesantren, baik PAUD, TK, SD/MI, ataupun ponpes khususnya di area kecamatan Weru.

Rakor panitia
Panitia Festival QQ Aja mengadakan rakor di kantor Gabeng

Kemudian untuk menyukseskan kegiatan ini, panitia menyiapkan proposal penghimpunan dana dari para donatur dan mitra dakwah agar semakin memeriahkan seluruh rangkaian acara yang akan diselenggarakan.

Beberapa kesepakatan rapat berhasil disimpulkan. Di antaranya, para santri PPTQ Qoryatul Qur’an tidak diperkenankan mengikuti lomba, kecuali TAUD QQ yang sudah telanjur mendaftar. Untuk anak-anak TAUD QQ akan diberi sertifikat tapi tidak masuk penilaian.

Pendaftaran lomba tidak dikenakan biaya, dan panitia tidak menyediakan snack untuk peserta. Hadirin yang haus dan ingin jajan akan diarahkan untuk beli sendiri di stand bazar pujasera di halaman komplek.

Rencana tata lokasi komplek Gabeng yang akan digunakan, panggung utama di depan koperasi timur aula menghadap ke masjid. Halaman digunakan untuk lapak bazar. Parkir di sepanjang tepi jalan Gabeng. Tempat lomba ruang kelas MITQ, pendapa, gazebo, masjid, dan ruang TAUD.

Direktur operasional Ustaz Hartanto, S.Pd.I, mengingatkan agar segala sesuatu persiapan lomba disiapkan dengan baik, jangan sampai ada kekurangan perlengkapan, sehingga akan terlihat tidak profesional. Harus benar-benar dilakukan pengecekan saat gladi bersih.

Akhirnya, semoga pelaksanaan Festival QQ Aja perdana ini bisa sukses dan memberikan manfaat untuk semua. Panitia akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. Semoga Allah berikan kemudahan dan keberkahan-Nya.

Posting Komentar untuk "Rapat Koordinasi Perdana Kepanitiaan dan Persiapan Festival QQ Aja"