Abdullah Nur Hakim, Santri MTsTQ Qoryatul Qur’an Ikuti Lomba MHQ Se-Solo Raya di PPTQ Ulul Albab Sukoharjo

Sabtu, 18 November 2023. MTsTQ Qoryatul Qur’an mengikutkan salah satu santri berkompetisi dalam lomba Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Ulul Albab yang beralamat di Telukan, Godog, Sukoharjo, Jawa Tengah. 

Kegiatan lomba MHQ II tingkat SD/MI & SMP/Mts se-Solo Raya ini diikuti perwakilan dari beberapa pondok pesantren, griya tahfidz, dan taud. Termasuk di antaranya adalah PPTQ Qoryatul Qur’an.

Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) merupakan ajang kompetisi membaca dengan tartil atau murottal hafalan Al-Qur’an. Bertujuan untuk menguji sejauh mana kelancaran hapalan Al-Qur’an peserta didik dan menggali potensi peserta didik untuk berani dan berlomba lomba menjadi penghafal Al-Qur’an. 

Lomba ini juga memiliki tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Al-Qur’an, sekaligus meningkatkan semangat peserta didik untuk lebih serius dalam mempelajari Al-Quran.

Lomba MHQ II tingkat SD/MI & SMP/Mts se-Solo Raya yang digelar pada hari Sabtu, 18 November 2023 ini dimulai sejak pukul 07:00 WIB dan baru selesai sekira pukul 14:00 WIB.

Satu-satunya peserta dari PPTQ Qoryatul Qur’an adalah santri atas nama Abdullah Nur Hakim, dari kelas 7 MTsTQ. Hadir ke perlombaan dengan didampingi oleh Ustaz Ahmad Jundi. “Alhamdulillah, meraih Juara Harapan 2 kategori Istimror 3 Juz Kelas MTs,” kata Ustaz bersyukur.

Abdullah Nur Hakim
Abdullah Nur Hakim

Abdullah Nur Hakim adalah putra dari Bapak Dwi Teguh Setiyanto dan Ibu Dwiyati. Berasal dari Kepulauan Riau, tepatnya beralamat di Perumahan Bintan Mas, Blok B4, Kampung Baru, Tanjung Uban Utara, Bintan Utara, Bintan.

“Alhamdulillah senang, tapi ada gugup-gugupnya saat ikut lomba,” kata Abdullah Nur Hakim saat ditanya kesannya mengikuti MHQ kali ini. Ia berharap kalau ada lomba agar jangan lupa untuk diikutkan lagi.

Ustaz Ahmad Jundi yang menemani sampai lomba selesai juga mengungkapkan rasa syukur. “Alhamdulillah wa syukurillah, agenda demikian ini sangatlah membantu, dan bisa selalu dikembangkan lagi terlebih di bidang tahfizh agar lebih baik dan lebih maju untuk Indonesia dan skala internasional.”

Demikian laporan dari MTsTQ Qoryatul Qur’an yang berkomplek di Kauman, Jatingarang, Weru ini. Semoga prestasi demi prestasinya bernilai di sisi Allah. Semoga Allah senantiasa memberi petunjuk dan keberkahan untuk kita semua. Aamiin.

Kontributor: Ustaz Ahmad Jundi

Posting Komentar untuk "Abdullah Nur Hakim, Santri MTsTQ Qoryatul Qur’an Ikuti Lomba MHQ Se-Solo Raya di PPTQ Ulul Albab Sukoharjo"