Selamat! Halimah binti Widodo, Mahasantri Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Tuntaskan Hafalan Al-Qur’an 30 Juz

Berhasil menyelesaikan hafalan Al-Qur’an adalah sebuah pencapaian luar biasa yang  layak diapresiasi. Dan tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi insan yang berhasil mencapainya. Seperti apa yang dirasakan Halimah, salah seorang mahasantri putri Ma’had Aly Qoryatul Qur’an.

“Bagaimana, ya? Bahagia bercampur sedih,” begitu jawabnya saat ditanya tentang kesan setelah setoran juz terakhir. “Tentu saya merasa bahagia karena bisa menyelesaikan setoran 30 juz, dan saya juga sedih mengingat beratnya amanah untuk menjaga hafalan itu dan mengamalkannya.”

Santriwati yang biasa dipanggil dengan nama Imah ini menyetorkan hafalan juz 25 sebagai juz terakhir yang dihafalkannya, disimak Ustazah Sayfa pada hari Ahad, 10 September 2023 di musala komplek Babadan.

Halimah adalah anak pertama dari 2 bersaudara pasangan Bapak Widodo dan Ibu Sri Suratmi yang bertempat tinggal di Dukuh Jetis RT 02 RW 13 Desa Krajan, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo.

Halimah binti Widodo
Halimah binti Widodo

Mahasantri semester 3 kelahiran Sukoharjo, 21 Juni 2004 ini menyelesaikan hafalan Al-Qur’an selama 1 tahun. Halimah yang gemar membaca ini bercita-cita menjadi seorang guru. Sungguh cita-cita mulia, semoga Allah wujudkan sehingga lebih bermanfaat bagi umat.

Imah lantas berpesan pada para santri yang sedang berjuang untuk menghafal Al-Qur’an agar tidak pernah menyerah. “Hafalan adalah rezeki,” katanya. “Setiap orang punya porsi rezekinya masing-masing.”

Halimah mengingatkan agar dalam menghafal diniatkan untuk mencari rida Allah ﷻ. Seorang mukmin akan mendapatkan pahala dengan niat ikhlas karena Allah ﷻ, sekalipun tidak mengerjakan niat tersebut karena uzur.

Halimah kemudian berbagi kiat dalam menghafal yang ditekuninya. “Lakukan dengan mendengarkan murottal, dibaca berulang kali, dan juga membaca terjemahnya.”

Halimah bersyukur pada Allah ﷻ yang telah memberikan nikmat hafalan ini. “Terima kasih untuk orang tua atas doa dan dukungannya,” ucapnya penuh haru. “Dan untuk asatizah, terima kasih atas bimbingan dan kesabarannya dalam menyimak. Terima kasih juga kepada teman-teman atas doa dan dukungannya.”

Sekali lagi, selamat buat Halimah atas pencapaiannya. Semoga Allah ﷻ mudahkan dalam menjaga hafalan itu. Semoga sukses selalu, baik dalam menggapai cita-cita di dunia maupun di akhirat kelak. Allah ﷻ meridai, aamiin.

Kontributor: Ustazah Khonsa’

Posting Komentar untuk "Selamat! Halimah binti Widodo, Mahasantri Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Tuntaskan Hafalan Al-Qur’an 30 Juz"