Buka Bersama Keluarga Besar PPTQ Qoryatul Qur’an Ramadan 1445 H di Masjid Widad El Fayez

PPTQ Qoryatul Qur’an menggelar acara tahunan yakni buka bersama akbar dengan segenap keluarga besar dan mitra dakwah dengan tema “Karena Al-Qur’an yang Mempersatukan”. Bertempat di Masjid Widad El Fayez komplek Asemlegi, Gabeng, pada hari Rabu, 27 Maret 2024.

Kedatangan segenap tamu disambut jajaran asatizah diiringi suara penampilan hadrah dari para santriwati MTsTQ Qoryatul Qur’an. Sekira pukul 17.00 WIB acara dimulai, dipandu oleh Wadir Dakwah Ustaz Bambang Wahyudi, SE selaku MC.

Ust Bambang
Acara dipandu oleh Ustaz Bambang Wahyudi

Ketua Yayasan Qoryatul Qur’an Kauman Bapak H. Wiyana pada kesempatan menyampaikan sambutan mengungkapkan kesyukuran atas kehadiran segenap keluarga besar, para wakif, donatur, dan mitra dakwah pada acara akbar ini.

Pak Wiyana secara sepintas menyampaikan perkembangan pembangunan komplek PPTQ Qoryatul Qur’an yang saat ini ada 8 komplek yang tersebar di beberapa desa di Kecamatan Weru ini. Setiap komplek memiliki banyak kegiatan terutama pada bulan Ramadan ini.

H. Wiyana
Pak H. Wiyana sampaikan informasi perkembangan pesantren

Santri terdaftar di pesantren ini totalnya sejumlah 1.051.000 anak yang terbagi dalam beberapa unit, dari TAUD, MITQ, MTs, MA, Maqra, hingga Ma’had Aly Qoryatul Qur’an. Selain itu juga ada pesantren masyarakat berupa griya tahfizh Qoryatul Qur’an.

Tausiah jelang ifthar disampaikan oleh Ustaz Didik Efendi, ST yang menyampaikan bahwa setiap muslim yang menanam tanaman lalu diambil oleh hewan maka baginya bernilai sedekah sampai hari kiamat.

Tausiah bukber
Tausiah oleh Ustaz Didik Efendi

Bahkan saking pentingnya perkara menanam ini, yang tak ada kesia-siaan padanya, kalau saja besok terjadi kiamat, maka hendaklah ia menancapkan benih tanaman yang ada di tangannya.

Untuk perkara dakwah, tidak ada hal sia-sia ketika kita melakukan penanaman cikal bakal pohon, maka akan menunai hasilnya. Termasuk siapa pun yang mau merawat, menyirami, dan memupuknya, maka akan mendapatkan nilai di sisi Allah.

Bukber QQ
Peserta buka bersama bapak-bapak

Seperti di PPTQ Qoryatul Qur’an, siapa saja boleh ikut andil merawatnya agar lebih subur ke depannya. Masih butuh banyak kepedulian siapa saja, karena ini adalah investasi aset besar umat Islam khususnya di Weru ini.

Ifthar keluarga bersinergi
Suasana ifthar keluarga besar QQ

Setelah tausiah usai, Ustaz Bambang menyampaikan beberapa hal terkait pesantren. Acara diakhiri dengan hamdalah dan doa kafaratul majelis. Seluruh hadirin dipersilakan menuju lokasi buka bersama.

Posting Komentar untuk "Buka Bersama Keluarga Besar PPTQ Qoryatul Qur’an Ramadan 1445 H di Masjid Widad El Fayez"